Sunday, May 16, 2010

Dell Unjukkan Tablet Streak-nya


Akhirnya, kendati hanya sekilas, Michael Dell mau memamerkan tablet Streak yang ditunggu-tunggu kehadirannya pada konferensi Citrix Synergy.

Perangkat 5” itu punya displai layar sentuh 800x480 dengan sistem operasi Google Android yang sudah di-customize. Streak – yang diharapkan akan mendukung jaringan Wi-Fi dan selular – dilengkapi dengan dua kamera. Di bagian depan adalah Webcam agar penggunanya dapat berkonferensi video. Selain itu tersedia kamera 5 megapiksel untuk memotret layaknya pakai kamera ponsel.

"Saya punya enam desktop yang berbeda di sini. Saya punya aplikasi Android. Saya bisa melihat apa yang berlangsung di Twitter dan Facebook," kata Dell kepada para hadirin yang terpesona.

"Ini akan tersedia mulai bulan depan, pertama-tama dengan mitra kami 02 Telefonica di Eropa, lalu pada musim semi dengan mitra baik kami di AS, AT&T." ??
Dell juga mencoba meredam kekuatiran bahwa perangkat mobile sedang mengancam PC menjadi sesuatu yang virtual.

“Yang berkonvergensi adalah data, bukan perangkat...Tidaklah jelas bahwa satu perangkat akan menggantikan yang lain...Ada yang lebih baik untuk dibawa-bawa. Ada yang diperuntukkan mengonsumsi konten, ada yang untuk membuat konten. (Kompas)

No comments:

Post a Comment