Monday, May 17, 2010

Flip Mino HD, Perekam Video Ramah YouTube


Sistem jejaring digital sosial tidak hanya menjadi produk penting abad ini yang sejajar dengan diperkenalkannya sistem teleponi abad lalu, tetapi juga menghadirkan fenomena yang berbeda dengan kehadiran teleponi memungkinkan siapa saja berbagi rasa dan berkolaborasi untuk bekerja menyelesaikan tugas secara lebih cepat, murah, dan efisien.

Fenomena global atas Facebook dan Twitter menunjukkan pertukaran informasi baik dalam bentuk teks, gambar, foto, suara, maupun video dilakukan lebih mudah, murah, dan cepat. Ini selain sistem jaringan serta perangkat aplikasi tersedia secara luas dan gratis, juga karena perangkat-perangkat teknologi pun mendukungnya.

Ponsel dan komputer sekarang ini menjadi lebih mudah untuk digunakan dan memiliki akses koneksi langsung ke jejaring digital sosial tanpa harus melalui medium perantara lagi, seperti kamera digital atau videocam yang sudah menjadi perangkat teknologi canggih yang masuk dalam perabot keperluan rumah tangga.

Dalam mengantisipasi kemajuan teknologi jejaring digital ini, Cisco System Inc memperkenalkan perangkat menarik disebut Flip Mino HD, perangkat yang bisa disebut kamera video saku internet. Perangkat kecil ini ibarat video camcorder yang penggunaannya cukup menekan satu tombol, dan tombol lain hanya digunakan untuk memperbesar obyek yang direkam.

Definisi tinggi Flip Mino menghasilkan rekaman video VGA dengan resolusi 1.280 x 720 serta kecepatan merekam 30 bingkai per detik. Tidak memiliki rongga untuk perangkat penyimpan digital seperti SD Card, Mino memiliki penyimpan digital internal sebesar 4 GB, memadai untuk merekam selama lebih kurang satu jam.

Baterai Flip Mino HD ini cukup memasukkan sambungan USB yang tersembunyi di dalamnya ke komputer, selain mengisi baterai, juga bisa mentransfer video yang direkam ke YouTube atau MySpace untuk berbagi hasil rekaman video.

Selain mengirim hasil rekaman video ke situs jejaring sosial, Flip Mino juga memiliki aplikasi di dalamnya yang memungkinkan untuk mengirimnya sebagai sisipan e-mail. Karena mudah penggunaannya, Flip Mino HD bisa digunakan oleh anak-anak dan orangtua yang ingin berbagi kehidupan dengan orang lain.

Produk menyenangkan karena sederhana dan ringkas. Muat di saku. Cukup memiliki Flip Mino HD, sebuah netbook, jaringan internet, semua hari liburan yang tidak lama lagi terasa menyenangkan untuk direkam dan diabadikan untuk dinikmati oleh siapa saja di dalam jejaring digital sosial. (Kompas)

No comments:

Post a Comment