Tuesday, October 12, 2010

Samsung Wave II ke Indonesia November


Pasar mobile di tanah air dipastikan akan disesaki lagi dengan sistem operasi baru, ini setelah OS Bada yang merupakan OS asli Samsung akan segera masuk ke Indonesia.

Menurut Hioe Ankin, Head Mobile Departement PT Samsung Electronics Indonesia, ponsel berbasis Bada akan hadir paling lambat pada November mendatang. Lalu, seri apa yang akan dihadirkan?

"Wave II akan menjadi ponsel Bada OS pertama yang hadir di Indonesia pada November mendatang," sebut Ankin, saat dihubungi okezone, Selasa sore.

Dia menambahkan, perusahaan asal Korea Selatan tersebut sengaja lompat ke generasi kedua dari line up Wave, pasalny ponsel Wave yang pertama tidak mendapatkan 'restu' dari pemimpin pusat Samsung, sehingga batal dikirimkan di Indonesia.

Seri Wave S8500, Samsung juga menyebut ponsel ini dengan nama Wave II. Oleh vendor asal Korea Selatan tersebut tidak ada perubahan yang signifikan dari Wave II kecuali Bada yang menjadi andalan OS itu.

salah satu perubahan yang ada di dalam Wave II adalah, layar dalam ponsel ini akan jauh lebih besar dari pendahulunya. Ya, layar pada Wave II akan berukuran 3,7 inci atau 4 inci lebih besar dari Wave yang hanya 3.3 inci.

Sedangkan untuk lapisan layarnya Samsung mempercayakan Wave II ini dengan lapisan EVGA SLCD, berbeda dengan pendahulunya yang sudah menggunakan AMOLED.

Ponsel ini menggunakan prosesor berkecepatan hingga 1Ghz yang merupakan besutan dari Hummingbird. Selain itu, sama seperti sebelumnya, Wave II sudah menggunakan kamera 5 megapixel dengan tambahan Flash. (Okezone)

No comments:

Post a Comment