Tuesday, October 5, 2010

MPV Suzuki R3 Dibanderol Mulai Rp140 Juta?


Hembusan kabar akan keinginan Maruti Suzuki segera memproduksi Suzuki R3 pada 2012 mendatang memang telah santer terdengar.

Kabar baru menyebutkan, Multi Utility Vehicle (MUV) ini diprediksi akan dibanderol pada kisaran Rp140 juta hingga Rp180 juta. Demikian dilansir dari Motorbeam, Selasa (5/10/2010).

Minat Maruti Suzuki untuk segera memproduksi R3 ini guna mengambil porsi yang cukup besar dari kue segmen MUV atau di Indonesia dikenal pula dengan sebutan MPV (Multi Purpose Vehicle).

Toyota Innova dan Mahindra Xylo menguasai pasar mobil keluarga ini, kemudian Tata juga bersiap dengan Aria. Karenanya Maruti Suzuki segera memeprsiapkan pula MUV yang diambil dari basis mobil konsep R3.

"Ada lebih banyak kompetisi dibandingkan dengan 5 tahun sebelumnya. Mereka masuk ke segmen MUV yang merupakan suatu pertanda bahwa jajaran produk di kelas ini makin luas," sebut Mitra Maruti Suzuki, Rakesh Batra.

Model MUV baru ini, kata dia, dikembangkan oleh Volkswagen (VW) khusus untuk India dan akan melakukan pengujian prototipe dalan 2-3 bulan berikutnya.

Keinginan VW menggandeng Maruti ini guna menghadirkan mobil dengan harga yang bisa ditekan untuk masuk ke pasar India yang terkenal akan gudangnya mobil-mobil murah. (Okezone)

No comments:

Post a Comment