Tuesday, October 12, 2010

Cisco Umi, Platform Silaturahmi di Layar TV




Teleconference dengan video berkualitas tinggi kelak bukan lagi hanya bisa dilakukan Preside, pejabat, atau direktur perusahaan. Layanan semacam itu bakal masuk ke rumah-rumah menjadi bagian gaya hidup keluarga modern. Apalagi semakin kencangnya sambungan internet berbasis broadband.

Pelanggan internet yang sudah menikmati akses kecepatan tinggi mungkin sudah menikmati video chat berkualitas melalui layanan instant messaging di komputer. Tapi, itu saja tidak cukup. Cisco menyediakan Umi Telepresence, perangkat yang memungkinkan telekonferensi dilakukan lebih nyaman di layar televisi.

Perangkat ini dapat dikoneksikan ke televisi HD yang sudah ada di rumah dan koneksi Internet broadband untuk menghasilkan pengalaman komunikasi lewat video yang jernih, natural dan menyerupai sesungguhnya. Pemakainya akan menyaksikan kedipan mata dan mendengar nada suara dari lawan bicara, serasa mereka berada dalam satu ruangan. Hal ini karena Cisco Umi memanfaatkan teknologi yang sama dengan Cisco TelePresence untuk bisnis. Pemakai dapat tetap terhubung dengan mereka yang tidak memiliki Cisco Umi dengan cara melakukan dan menerima panggilan video ke dan dari komputer mana pun lewat webcam atau Google video chat.

"Cisco mempertemukan lebih banyak orang, menghadirkan pengalaman bervideo yang baru yang mengubah bagaimana cara kita berkomunikasi, terkoneksi dan menikmati hiburan di rumah, di tempat kerja dan saat sedang bergerak," kata John Chambers, chairman dan CEO Cisco dalam siaran persnya, Selasa (12/10/2010).

Perangkat ini akan mulai hadir di musim liburan ini. Produk ini direncanakan akan tersedia lewat preorder pada tanggal 6 Oktober melalui umi.cisco.com dan di bestbuy.com pada tanggal 18 Oktober. Dijadwalkan mulai tersedia di pasar pada tanggal 14 November di Best Buy atau gerai Magnolia Home Theater, bestbuy.com dan umi.cisco.com dengan harga ritel 599 dollar AS. (Kompas)

No comments:

Post a Comment