Monday, October 11, 2010

Samsung Hadirkan LCD 46 Inci Transparan Baru


Samsung menujukkan sebuah inovasi baru dengan memamerkan layar LCD transparan terbaru, yang rencananya akan keluar dalam 18 bulan ke depan.

Layar 46 inci hadir dengan bentuk konsep semi transparan, yang berarti dapat digunakan untuk titik jendela display dan sebagai workscreen kolaboratif. Samsung baru saja memulai melakukan ujicoba layar baru tersebut dan mereka akan segera memproduksinya tahun depan.

"Teknologi ini tidak lebih mahal daripada layar yang ada sekarang. Memang kurangnya komponen akan turut menurunkan biaya," kata Scott Birnbaum, Wakil presiden bisnis LCD Samsung, V3.co.uk.

"Layar transparan kami memberikan penghematan energi yang besar karena Anda tidak perlu sebuah lampu latar. Anda dapat mengambil keuntungan dari cahaya sekitar yang ada di sekitarnya," jelasnya.

Secara teknis tidak ada alasan mengapa Samsung tidak bisa menghasilkan panel ukuran ganda tapi ini dilakukan atas nama kepraktisan, baik untuk operasi dan distribusi. Karena panel sangat tipis mereka bisa dijalankan bersama-sama dalam bentuk modular untuk tampilan lebih besar. (Okezone)

No comments:

Post a Comment