Monday, October 11, 2010

Lima Seri Motorola Android Siap Serbu


Sudah terlanjur basah, memang harus terus. Apalagi, sejumlah pengamat melihat potensi pasar Android bak lautan luas. Nama Motorola yang sempat tak terdengar di kancah dunia perponselan, mendadak dilirik saat merilis seri Milestone. Di Indonesia, seri ini termasuk salah satu dari "the best of three" ponsel Android.
Motorola sendiri sudah menyadari akan hal itu. Perubahan pasar telah terjadi. Hadirnya inovasi baru membuat banyak produsen kewalahan. Di sisi lain, sejumlah vendor justru dibuat bertahan. Dan, itulah Google yang mencetak Android dan kemudian membuka hajat hidup banyak vendor. Motorola salah satunya. Meskipun Motorola berargumen, "Kami tidak megambil pendekatan dengan satu hal saja. Kami melihat peluang yang besar di mana konsumen memiliki satu perangkat untuk kebutuhan bekerja dan bermain," ujar Alain Mutricy, SVP Portfolio and Device Product Management Motorola Mobility Inc.
Maka meluncurlah - tak tanggung-tanggung- lima produk sekaligus. Kelimanya berbasis Android. Ini sekaligus menunjukkan produsen pertama yang merilis lima produk secara bersamaan.
Seri itu antara lain; Citrus yang dibuat untuk memenuhi kaum pemula karena harganya miring, Spice yang dilengkapi keyboard QWERTY, Bravo yang disiapkan sebagai tablet Android dengan layar lebar dan bodi tipis. Selanjutnya ada FlipSide yang berkonstruksi geser dan memunculkan tombol QWERTY yang lebih lebar. Terakhir seri FlipOut yang menawarkan sensasi desain dan konstruksi putar.
Maka sekarang, semakin merekah lah Android. Di sisi lain, versi harga terjangkaunya pun kian merebak, selain Sony Ericsson X8, juga Samsung Galaxy 5. Sekarang Motorola siapkan Citrus. (Kompas)

No comments:

Post a Comment