Sunday, October 3, 2010

Lotus Perkenalkan City Car Ramah Lingkungan


Lotus saat ini sedang getol menghadirkan mobil konsep dengan desain menawan. Perusahaan yang sahamnya telah dimiliki Proton tersebut menunjukkan beberapa wajah baru pada gelaran Paris Auto Show tahun ini.

Selain lima konsep mobil super, lotus juga memamerkan konsep City Car mereka pada acara tersebut. Kendaraan ini memiliki tiga pintu dan empat buah tempay duduk, yang dilengkapi dengan garis-garis desain yang kuat serta sporty.

Autoevolution melaporkan, Sabtu (2/10/2010), pandangan ke depan cukup luas, karena mengaplikasikan pilar A yang landai dan kaca depan yang menyambung hingga atap kendaraan.

Mobil mungil ini didukung oleh drivetrain hibrida yang terdiri dari mesin 47 hp 1.200 cc, tiga silinder, dan sebuah motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 54 kW (73 hp).

Mesin pembakaran internal juga dapat berjalan dengan menggunakan bahan bakar etanol atau metanol. Sistem ini juga menggunakan baterai dengan kapasitas 14,8 kWh dan transmisi single speed.

Kendaraan, yang beratnya kurang dari 1.400 kg ini, dapat melakukan akselerasi dari 0-62 mph dalam waktu 9 detik. Lalu kecepatan tertinggi yang dapat diraih kendaraan tersebut adalah 105 mph (170 km / jam).

Kendaraan ini tentunya juga ramah lingkungan, karena hanya melepaskan kadar emisi CO2 sebesar 60 gram per km.

"Lotus Design telah menciptakan sebuah kendaraan yang rendah emisi dengan hadirnya Lotus City Car, yang memiliki banyak sentuhan desain yang inspiratif. Teknologi progresif dari Lotus Engineering memberikan mobil tersebut sebuah drivetrain canggih yang dapat dioperasikan dalam mode EV Nol Emisi atau berjalan di mesin flex-fuel, "kata Dany Bahar, Chief Executive Officer Group Lotus. (Okezone)

No comments:

Post a Comment