Thursday, October 7, 2010

Inden Tucson Sampai Empat Bulan


Tak disangka, Tucson, SUV terbaru Hyundai yang diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 kian diminati. Buktinya, daftar inden sudah mencapai empat bulan.

Jongkie D Sugiarto, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mengatakan, saat ini demand Tucson terus membumbung tak cuma di Indonesia. Jumlah produksi yang masih terbatas di Korea Selatan membuat permintaan lebih besar daripada pasokan unit yang masuk.

"Total order yang sudah masuk sampai sekarang itu 700 unit, sementara pasokan dari Korea Selatan cuma 50-100 unit per bulan. Tak cuma di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura semua juga inden," ujar Jongkie di Jakarta, semalam.

Di Indonesia, Tucson atau juga dikenal iX35 diimpor secara terurai (CKD) dan dirakit di pabrik HMI di Bekasi, Jawa Barat dengan dana investasi US$2 juta. "Kami maunya genjot produksi. Tapi kalau komponennya sedikit, ya susah," keluh Jongkie soal terbatasnya pasokan komponen.

HMI menargetkan order SUV medium bermesin 2,0L yang dihargai Rp285 juta itu bisa mencapai 1.000 unit tahun ini. (Kompas)

No comments:

Post a Comment