Wednesday, June 6, 2012

Transformer Book, Ultrabook yang Layarnya Bisa Dicopot


Jagoan Asus di Computex tak cuma Taichi, notebook yang memiliki dua layar. Satu lagi andalan sang vendor Taiwan adalah Transformer Book. Perangkat ini juga memiliki desain menarik, bahkan diklaim sebagai ultrabook convertible pertama di dunia.

Maksud convertibel di sini adalah memungkinkan pengguna secara instan beralih antara ultrabook dan tablet hanya dengan melepas layarnya. 

Transformer Book ditujukan bagi pengguna yang lebih memilih portabilitas dari komputer tablet multi-touch untuk hiburan, tetapi tetap menginginkan akses ke ultrabook tradisional berbasis Windows untuk memenuhi kebutuhan produktivitas.

Perangkat ini mengusung prosesor Intel Core i7 terbaru dengan grafis mandiri serta dengan penyimpanan SSD dan HDD, dual channel RAM DDR3 4GB, dan USB 3.0. 

Ia juga menggunakan teknologi Asus SonicMaster yang dikembangkan oleh tim Asus Golden Ear untuk menghadirkan suara jernih serta bass yang dalam dan kaya melalui speaker yang terintegrasi di dalamnya. 

Transformer Book juga menggunakan dual camera, sebuah kamera HD menghadap ke depan dan 5MP kamera belakang untuk memungkinkan pengambilan foto dan video chat.

Ultraportable yang sangat ringan ini tersedia dalam ukuran layar Full HD IPS 11, 13 atau 14 inch dengan kemampuan multi-touch. Layar ini bisa dilepaskan dari keyboard qwerty berukuran penuh untuk menjadi sebuah tablet portable. (Detik)

No comments:

Post a Comment