Friday, June 29, 2012

Kacamata Google Mulai Beredar pada 2014


detail berita
Kacamata Google yang menggunakan teknologi augmented reality (AR) akan bisa dicoba para pengembang pada awal tahun depan. Namun konsumen yang ingin mencobanya, masih mesti bersabar beberapa tahun lagi.

Diwartakan TechRadar, Jumat (29/6/2012), co-founder raksasa internet Google, Sergey Brin mengatakan, para pengembang akan bisa merasakan Explorer Edition dari kacamata ini. "Saya ingin mengeluarkan Explorer Edition ini awal tahun depan," ujarnya.

Setahun setelah para pengembang berkesempatan merasakannya, Brin berharap kacamata edisi konsumer sudah siap beredar. Jika semua berjalan sesuai dengan Jadwal, kacamata dari Project Glass ini akan mengantarkan AR ke pasar  pada 2014.

Presentasi Project Glass di konferensi Google I/O diisi dengan skydiver dan motor akrobatik yang memamerkan streaming penglihatannya melalui Project Glass dan Google+ Hangouts. Kacamata itu tetap kokoh bertengger di tempatnya dan streaming video tersebut tetap lancar.

Pada presentasinya, Brin menekankan bahwa kacamata  AR hanya berfungsi jika tidak menjadi gangguan. Produk yang dibuatnya pun memiliki bobot yang lebih ringan ketimbang kacamata hitam.
Pre-order untuk perangkat mutakhir ini dibanderol sekira USD1.500. Harga tersebut tampaknya meningkat karena masih tahap purwarupa dan pengembangan. (Okezone)

No comments:

Post a Comment