Wednesday, June 6, 2012

Asus Taichi: 1 Notebook, 2 Layar


Asus dikenal cukup banyak memproduksi komputer atau tablet PC dengan desain inovatif. Dalam perhelatan pameran teknologi Computex yang sedang berlangsung di Taiwan, mereka antara lain memperkenalkan Taichi, gadget perpaduan antara tablet dengan laptop.

Tidak seperti gadget hybrid lainnya, Asus Taichi punya dua layar sekaligus. Layar sentuh kedua tepat berada di bagian belakang layar utama. Jadi ketika ditekuk ke depan, Taichi akan berfungsi menjadi tablet PC.

Layar kedua sudah mendukung multitouch. Selain bisa dioperasikan secara independen, juga bisa menjadi mirror dari layar utamanya.

Menilik spesifikasinya, Taichi adalah perangkat high end dengan prosesor Intel Ivy Bridge Core i7. Terdapat 4GB RAM, micro HDMI, port USB 3.0, storage SSD, dua kamera dan dua layar sentuh Super IPS+Full HD resolusi 1920x1080 pixel.

Prototipe tablet yang mengusung sistem operasi Windows 8 ini memiliki bentang layar 11,6 inch. Kabarnya, juga akan diluncurkan versi 13,3 inch.

"Dua layarnya independen satu sama lain dan juga bisa digunakan secara simultan," demikian keterangan Asus dari ZDNet, Rabu (6/6/2012).

Belum ada informasi berapakah harganya dan kapan akan dipasarkan. Menilik spesifikasinya, kemungkinan besar Asus Taichi akan dibanderol dengan harga yang cukup menjulang.

Simak videonya berikut ini:

http://www.youtube.com/watch?v=3DNQc9rgV9A&feature=player_embedded
(Detik)

No comments:

Post a Comment