Thursday, June 21, 2012

Di Malaysia, Proton Preve Laris Manis



Proton Malaysia boleh bangga dengan prestasi sedan terbarunya, Preve. Pasalnya, model baru yang diluncurkan pada16 April itu, hingga akhir pekan lalu berhasil mengumpulkan12.000 pesanan.

"Angka tersebut bagi kami cukup fantastis dan diluar dugaan," ujar Mohd. Asri bin Khayan, GM Marketing Proton Edar Indonesia (PEI), di sela-sela acara gathering di Plaza Senayan semalam (21/6). Pencapaian tersebut  sesuai dengan target yang dipatok Proton Holding Berhad (PHB), 4.000 unit perbulan.
Sementara untuk Indonesia, Asri belum bisa berkomentar karena pesanan jauh di bawah Malaysia. "Pasar sedan di Indonesia tidak terlalu besar, jadi kami belum bisa memberikan target. Respon konsumen Indonesia akan diketahui saat peluncuran di IIMS, September nanti," tambahnya. Diharapkan konsumen bisa menerima sedan yang rencananya dijual mulai Rp 163-198 juta.
PEI akan menawarkanl 3 varian Executive manual dan CVT serta Premium CVT. Untuk Executive menggunakan mesin Campro IAFM+, 1.6 liter, tenaga 107 PS dan torsi 150 Nm. Transmisi manual tipe 5-percepatan dan CVT 6-percepatan. Premium menggunakanmesin CFE, 1.6 liter dilengkapi turbo tekanan rendah, dengan kemampuan 138 PS dan torsi 205 Nm. Untuk varian ini, digunakan CVT 7-percepatan dengan teknologi ProTronic.
Lainnya yang ditawarkan adalah lampu depan model proyektor, pengatur ketinggian jok pengemudi, immobilizer, koneksi Bluetooth, USB dan iPod, dan tombol pengontrol  di setir. Sementara keselamatan, disertakan 2 kantung udara di depan plus ABS dan EBD.
Untuk varian tertinggi (Premium) ditambahkan tombol start/stop, cruise control, lampu otomatis, sensor hujan, monitor layar sentuh dengan navigasi. Varian ini juga dilengkap[i dengan kontrol stabilitas atau ESC. (Kompas)

No comments:

Post a Comment