Tuesday, June 26, 2012

Hyundai New Santa Fe Naik Kelas

detail berita

Hyundai sedang sibuk menggarap varian Sport Utility Vehicle (SUV) Santa Fe. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut disiapkan menjadi varian mewah, dengan perubahan pada desain, spesifikasi tingkat tinggi dengan sistem penggerak roda depan.

Hyundai New Santa Fe ini akan naik ke kelas SUV premium, dan Hyundai mulai melepasnya di dataran Eropa pada Oktober mendatang. Sebelumnya, spesifikasi New Santa Fe ini sudah ditampilkan di New York Motor Show pada April lalu.
 
Saat itu terlihat, New Santa Fe hadir dengan tampilan desain baru, interior yang lebih luas, pilihan mesin diesel yang lebih efisien dan opsional sistem penggerak roda depan ataupun all wheel drive (semua roda).
 
Revisi desain dari Santa Fe coba lari dari desain kokoh yang ada pada Santa Fe saat ini. Namun, Hyundai menegaskan bahwa SUV ini masih tetap tidak kehilangan kesan “kasar”, dengan tetap mengusung bodi kit yang sama.
 
New Santa Fe akan menggunakan, air-con, velg alloy 18 inci, batang kemudi lapis kulit, konektivitas Bluetooth, dan sistem pengaman pada kap mesin untuk melindungi pejalan kaki saat terjadi tabrakan.
 
Status SUV premium pada New Santa Fe ini membuat Hyundai menambah beberapa fitur seperti kontrol udara, sistem navigasi, dan sun-roof. Santa Fe anyar ini menampung lima penumpang sebagai standar dan dua kursi di belakang yang bisa dilipat untuk dijadikan bagasi. Panjang mobil ini 4.600 mm dengan jarak sumbu roda 2.700mm.
 
Hyundai New Santa Fe penggerak roda depan akan dilepas di Inggris dengan harga mulai dari 25.495 Poundsterling atau Rp377,7 jutaan. Sedangkan yang menggunakan sistem penggerak semua roda dibanderol 28.290 Pounds atau Rp419 jutaan. (Autocar/Okezone)

No comments:

Post a Comment