Wednesday, June 27, 2012

Toyota Avalon Resmi Gunakan Mesin Hybrid V6

detail berita
Toyota Avalon hadir sebagai varian hybrid baru Toyota. Pihak Toyota Motor Corp (TMC) juga sudah resmi mengumumkan kehadiran Avalon.
 Dalam pernyataannya, TMC mengatakan bahwa generasi baru Toyota Avalon akan mendapatkan mesin V6 dan sistem hybrid. Demikian dilansir Inautonews, Kamis (28/6/2012).
 
Nantinya, Avalon ini ditawarkan dengan mesin 3.5-liter V6 sebagai versi entry-level yang dapat mengembangkan daya 268 tenaga kuda dan torsi 248 lb-ft (336 Nm). Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan yang dapat berlari dari 0 hingga 60 mph dalam waktu kurang dari tujuh detik.
 
Selain mesin V6, Avalon ini juga akan mendapatkan mesin hybrid 2.5-liter, empat silinder yang mampu memuntahkan daya 154 tenaga kuda dan motor listrik yang dapat menghasilkan 140 tenaga kuda yang dibekali baterai nikel-metal hybrid berkapasitas 245 volt.
 
Lebih lanjut, mesin hybrid ini mampu membantu efesiensi bahan bakar, yakni 40/39/40 mpg untuk di jalan perkotaan. Avalon hybrid ini juga akan tersedia tiga mode, yakni EV, Eco dan Sport. Untuk model EV, pengendara hanya diberikan mengatur kendaraannya dengan sistem elektrik.
 
Untuk mode Eco yakni penggabungan antara kinerja motor listrik dan motor bensin. Manfaatnya sebagaio efesiensi bahan bakar. Sedangkan untuk mode sport memberikan akselerasi yang lebih cepat dan nyaman. (Okezone)

No comments:

Post a Comment