Tuesday, May 29, 2012

Honda Gold Wing 2012 Punya Gigi Mundur







Produsen sepeda motor Honda di Jepang mengumumkan akan meluncurkan Gold Wing 2012 di Malaysia, besok (31/5). Salah satu varian premium dari lambang sayap mengepak ini dibanderol 174.900 Ringgit Malaysia atau Rp 500 jutaan dengan dua pilihan warna Graphite Black dan Pearl Fadeless.
Moge ini merupakan model spesialis turing. Karenanya, ia mempunyai kapasitas bagasi lebih luas, yakni lebih dari 150 liter. Ditambah lagi, pusat tempat penyimpanan barang-barang pribadi seluas 2,8 liter.
Gold Wing ini menggendong mesin 6 silinder horizontal  berkapasitas 1.832 cc yang berpendingin cairan. Juga dilengkapi teknologi PGM-FI yang rendah emisi dan responsif. Tenaga mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi lima percepatan.
Sesuai peruntukkannya sebagai moge turing, pada motor ini terpasang sistem audio surround sound dan dapat dihubungkan ke USB stick, iPhone atau iPod. Sistem itu juga sudah kompatibel dengan bentuk file WMA, MP3 dan AAC.
Dalam hal keselamatan, Gold Wing dibekali ABS dan CBS (Combined Braking System). Tidak hanya itu, jika pengendara ingin santai, kecepatan bisa disetel melalui cruise control elektronik ringan. Asyiknya, motor ini punya gigi mundur, tapi kecepatannya sangat rendah yang difungsikan dengan menekan tombol pada dasbor. (Kompas)





No comments:

Post a Comment