Wednesday, May 9, 2012

Apple iPad 2 Terbaru Dapat Dorongan Baterai

detail berita


Apple telah meningkatkan daya tahan baterai generasi tablet sebelumnya, iPad 2. Raksasa teknologi asal California itu telah menambahkan versi terbaru dari prosesor A5 di dalam daftar.


Dengan pembaruan ini akan memberikan kinerja yang tidak jauh berbeda, namun pembaruan ini akan mengurangi konsumsi daya pada perangkat. Demikian dilansir Digital Spy, Rabu (9/5/2012).


Pengguna yang ingin membeli membeli iPad 2 terbaru akan dimanjakan dengan harga yang lebih murah sekira USD399 di Amerika Serikat. Dengan pembaruan yang dilakukan perusahaan asal California tersebut, iPad 2 terbaru akan hadir dengan dua jam ekstra baterai ketika browsing internet atau menjalankan media.


Menurut laporan Anand Tech, Apple sekarang menggunakan prosesor 32nm A5, sedangkan untuk chip 45nm, digunakan dalam model perangkat lama.


Anand Tech juga melakukan tes untuk model terbaru ini dan menemukan peningkatan 15% untuk daya tahan baterai ketika melakukan web browsing. Hal ini menunjukan peningkatan hampir 30 persen, kemudian untuk gaming serta memutar video mengalami peningkatan 18 persen.


Sampai saat ini Apple belum secara resmi mengumumkan upgrade tersebut. Berbagai laporan yang beredar menunjukkan model iPad 2 terbaru itu kini tengah dalam pengiriman. (Okezone)

No comments:

Post a Comment