Thursday, June 24, 2010

Toyota Persiapkan Supra "Hybrid"


Toyota siap menghidupkan kembali sedan sport andalannya, Supra, setelah "mati" pada 2002. Mobil ini dikabarkan menggunakan kode konsep MR2 dan akan diproduksi dalam versi konvensional dan hybrid atau hibrida.

Seperti dikutip Autoevolution, kemarin, Toyota saat ini terus mempersiapkannya dan akan dipamerkan akhir 2013. Menurut sebuah sumber yang dirahasiakan identitasnya, langkah ini dilakukan karena banyak tekanan dari rival, seperti Mazda, Nissan, Honda, dan Mitsubishi, yang telah menyatakan bakal melepas produk hibrida dan mobil sport bertenaga listrik.

Isunya, Toyota akan menanamkan mesin 1.500 cc V6 hibrida mirip dengan sumber tenaga yang dimiliki model FFT-HS yang dipamerkan perdana tahun 2007 di Detroit, Amerika Serikat, dan FT-86.

Langkah pabrikan mobil terbesar di dunia mulai mengembangkan mobil sport yang ramah lingkungan akan menciptakan pasar baru dengan persaingan yang makin ketat. Nissan, misalnya, sudah menyiapkan mobil dua pintu terbaru, mengombinasikan kelebihan Leaf dan konsep Langlider.

Sementara itu, Mitsubishi akan mengubah model legendaris mereka, Evolution, menjadi lebih ramah lingkungan dan iMiEV sport yang sempat dipajang di International Indonsia Motor Show 2009.

Pasar mobil ramah lingkungan di dunia saat ini terus berkembang. Dengan memperkuat jajaran produk kendaraan hibrida, Toyota berharap bisa terus menjadi pimpinan pasar mobil dunia. (Kompas)

No comments:

Post a Comment