Wednesday, June 16, 2010

Nintendo 3DS Melenggang di E3


Nintendo memastikan konsol game portabel berteknologi 3 dimensi (3D) mereka akan segera melenggang di pameran video game terbesar di dunia, E3 2010.

Konsol yang diberi nama Nintendo 3DS tersebut memang ditunggu dan sangat istimewa bagi penggemarnya. Pasalnya, Nintendo 3DS menghadirkan game 3D tanpa perlu penggunanya memakai kacamata khusus. Menurut perusahan asal Jepang tersebut, 3DS akan hadir dengan ukuran layar 3,5 inci, dan masih hadir dengan dual layar diatas dan dibawah.

Selain teknologi 3D yang sudah dibenamkan di layarnya, 3DS akan dibenamkan dengan sensor motion atau gyro. Konsol ini juga disematkan kamara atau lensa hingga tiga buah, agar pengguna bisa masih bisa melihat gambar dalam format 2D dan 3D sekaligus. Demikian yang dilansir TG Daily, Rabu (15/6/2010).

Dengan kemampuan teknologi 3D tersebut, tentu saja 3DS mampu memutar film Hollywood yang sudah berformat 3D, termasuk diantaranya Disney, Dreamworks, dan Warner Bros.

Sedangkan game 3D yang khusus untuk dikembangkan bagi 3DS sudah disiapkan oleh para pengembang studio game, diantaranya adalah Sega, Activision (DJ Hero), Konami (Metal Gear Solid), THQ, Square Enix (Kingdom Hearts) dan Ubisoft (Assassin's Creed).

Sementara itu menurut analis EEDAR Jeese Divnich mengatakan bahwa kemampuan bawaan Nintendo untuk memulai perangkat keras yang benar-benar asli adalah "reflektif" pada perangkat genggam 3DS.

"Fitur yang sudah ada standar antara perangkat portable seperti iPhone dan iPad, namun dengan tetap berpegang pada strategi yang telah melayani mereka dengan baik selama dua puluh tahun terakhir, Nintendo telah menciptakan pengalaman gaming asli lain, dan pesaing tidak dapat menirunya," kata Jeese.
(Okezone)

No comments:

Post a Comment