Monday, June 7, 2010

'Bom Waktu' Baru dari Citroen


Pabrikan automotif asal Prancis, Citroen, memastikan akan merilis jagoan barunya, Citroen C4, yang diyakini mampu menggebrak pasar automotif dunia.

Mobil yang namanya mirip bahan peledak ini akan dirakit di PSA Peugeot Citroen Mulhouse di Prancis dan akan diperkenalkan di Paris Motor Showpada September mendatang.

C4 baru akan diluncurkan di Inggris pada awal 2011. Tampilan hatchback C4 terkesan agresif dan tegas. Mulai dari grill dan bemper depan, hingga lampu utama, tampilannya benarbenar baru. Begitu pun dengan lampu kabut dan apron depan.

Bahkan, di buritan lampu belakang dan spoiler juga tampil dengan desain paling gres. Mobil berdimensi panjang 4,3 meter (m), lebar 1,79 m, serta tinggi 1,49 m ini lebih panjang 5 sentimeter (cm), 2 cm lebih lebar,dan 3 cm lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

New C4 memiliki desain yang khas, kokoh, dan memiliki stabilitas yang sangat baik. Spoilerbelakang membuat New C4 lebih terlihat aerodinamis. Desain lampunya sangat menarik dengan perpaduan krom. Sejumlah fitur keamanan dan kenyamanan pun bertambah, terbukti dengan disematkannya hill start assist, automatic electric parking brake, dan lane departure warning system.

Tak hanya itu,C4 versi baru ini juga dilengkapi electronic gearbox system, dan dual function directional headlamps. Ruang dalam New C4 juga menarik. Citroen sangat mengedepankan masalah akustik dan peredaman yang berkualitas.

Tempat duduk dibuat nyaman dengan ruang kepala yang bebas. Masih di ruang dalam, Citroen menawarkan warna layar instrumen yang enak dan nyaman. Di dalamnya disajikan system audio berkelas. Pengemudi bisa memilih sendiri polifonik alert suara, halus menyesuaikan intensitas AC, dan bahkan membenamkan diri dalam surround-sound systemaudiobaru.

Citroen juga mengklaim jagoan barunya ini irit bahan bakar dan rendah emisi.Tingkat emisi diklaim 109 gram per kilometer. Sistem eTouch Citroen memungkinkan pengemudi untuk memonitor pola mengemudi dan konsumsi bahan bakar, dan menerima nasihat tentang bagaimana meningkatkan ekonomi bahan bakar.

Sistem ini juga memungkinkan pengemudinya untuk berkonsultasi status teknis kendaraannya dan memonitor semua pemeliharaan yang diperlukan. (Okezone)

No comments:

Post a Comment