Sunday, June 27, 2010

Honda Jazz Hybrid Cuma Rp150 Juta


Kabar kehadiran Honda Fit hybrid makin santer. Rumor yang beredar, Honda Motor Corp. telah berencana untuk menghadirkan hatchback ramah lingkungan itu dalam waktu dekat.

Pabrikan Jepang tersebut telah menjadwalkan hatchback ramah lingkungan ini akan muncul dihadapan publik pada musim gugur tahun ini dengan banderol yang cukup terjangkau.

"Honda memasang harga 1,5 juta Yen (sekira Rp150 juta) untuk Honda Fit hybrid," tulis harian Nikkei seperti dikutip okezone, Jumat (25/6/2010).

Selain Fit yang juga dikenal sebagai Honda Jazz, saat peluncuran Insight, pabrikan Jepang terbesar kedua itu telah mengumumkan akan menghadirkan dua mobil hybrid murah lainnya, yakni CR-Z dan Civic hybrid.

Karena harganya yang dianggap cukup terjangkau itu, Honda yakin Jazz hybrid bisa terjual sebanyak 50.000 unit per tahun atau hampir sesukses Honda Jazz bermesin konvensional.

Genderang perang mobil ramah lingkungan antara Honda dan Toyota memang telah terjadi sejak kemunculan Honda Insight dan Toyota Prius.

Kini keduanya berusaha memikat lebih banyak hati para konsumen dunia dengan menggelontorkan mobil-mobil hybrid dengan banderol cukup terjangkau.

Sebelum Honda yang merilis Jazz hybrid, Toyota telah lebih dulu memperkenalkan Auris, hachback hybrid murah mereka. (Okezone)

No comments:

Post a Comment