Tuesday, April 20, 2010

Lenovo Siapkan Strategi Baru untuk Ponsel Cerdasnya


Beberapa lembaga survei memprediksi bahwa pasar mobile internet akan melampaui pasar PC tradisional dalam lima tahun mendatang.

Melihat hal tersebut produsen PC Lenovo meluncurkan strategi baru untuk unit ponsel mereka dengan menghadirkan tiga perangkat Internet nirkabel terbaru, termasuk LePhone yang sudah diluncurkan terlebih dahulu.

Yang Yuanqing, CEO Grup Lenovo, membuat keputusan agar perusahaannya lebih agresif dalam menyasar target pasar ponsel. Menurutnya, keputusan ini diambil karena dipengaruhi oleh munculnya pasar Internet mobile yang berkembang secara cepat.

Yuanqing yang berbicara saat media briefing di Beijing mengatakan bahwa strategi Lenovo akan tetap difokuskan pada pasar China terlebih dahulu, baru kemudian ke pasar secara global. Perusahaan tersebut juga mengatakan mereka mengharapkan produk handset mereka akan mengalami kenaikan dari 10 sampai 20 persen dalam lima tahun mendatang.

"Ini hanya awal. Pasar di ruang smartphone yang baru saja muncul di China," kata presiden Lenovo Roy Baca, seperti dikutip Reuters, Rabu (21/4/2010).

Lenovo nantinya akan fokus di bisnis smartphone dengan menggunakan platform Google Android. Lenovo juga akan memperkenalkan sebuah toko aplikasi untuk para pengembang. (Kompas)

No comments:

Post a Comment