Tuesday, April 27, 2010

Hyundai Perkenalkan Generasi Terbaru Accent


Ajang Beijing Motor Show 2010 ternyata digunakan Hyundai untuk memperkenalkan generasi terbaru dari Accent. Namun dari sosok yang ditampilkan, sedan ini malah mirip dengan Sonata.

Sedan yang juga disebut Hyundai Verna itu tampil bak miniatur Sonata. Mulai dari bentuk desain headlamp, desain grill tebal berkarekter kuat, LED yang terintegrasi pada sion, serta desain kabin yang diklaim menggunakan material berkualitas terbaik.

"Kesempatan ini merupakan moment yang sangat spesial bagi kami, karena buka hanya kami memperkenalkan produk baru, tapi kami pertama kali meluncurkannya diluar Korea Selatan. Kami memilih China karena di negara ini penjualan Hyundai cukup baik," kata Vice Chairman Hyundai Motor, Eusiun Ching, seperti dikutip dari Autoevolution, Senin (26/4/2010).

Hyundai Accent generasi terbaru ini dilengkapi oleh dua mesin bensin baru Gamma dengan sistem injeksi bahan bakar multiport. Mesin berkapasitas 1.400 cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 106 hp dengan torsi puncak 135 Nm.

Dilengkapi dengan sistem transmisi 5-speed manual, konsumsi bahan bakar Accent generasi teranyar ini rata-rata 5,7 liter untuk menempuh jarak sejauh 100 km. Ada pula pilihan transmisi 4-speed matik dengan konsumsi BBM 6.2 liter per 100 km.

Bagi mereka yang menginginkan mesin lebih bertenaga, pabrikan asal Korea Selatan tersebut juga menawarkan pilihan mesin 1.6 liter berdaya 121 hp dengan torsi mencapai 155 Nm. Namun bedanya, mesin ini hanya ditarkan dengan pilihan gearbox otomatis empat tingkat kecepatan.

Hyundia mengkalim Accent terbaru itu menggunakan paltform yang benar-benar baru dibanding generasi sebeumnya. Jarak sumbu roda juga kini mencapai 2.570 mm, yang merupakan terpanjang dikelasnya.

Namun demikian intrior diklaim sangat lapang dan nyaman akibat pemilihan bahan berkualitas tinggi baik pada jok penumpang mapupun pengemudi.

Hyundai juga membuat platform dari baja ultra-high tensile strength, sehingga mampu menciptakan reduksi kebisingan dna getaran yang lebih baik diatnara sedan sekelasnya.

Sayangnya Hyundai belum menyebutkan berapa banderol untuk generasi terbaru Accent ini serta kapan akan diluncurkan ke publik. (Okezone)

No comments:

Post a Comment