Sunday, April 25, 2010

Chevrolet New Sail Proyek Kolaborasi Tiga Pabrikan


Awal tahun ini, General Motors sudah menunjukkan proyek gabungan dengan Shanghai Auto dalam produksi Chevrolet New Sail 2010. Kini,dua varian Sail, salah satunya versi electronic manual transmission (EMT) resmi diluncurkan dalam ajang Beijing Auto Show (BAS) 2010.

"Chevrolet New Sail punya standar baru di segmen ini, meningkatkan keamanan, kenyamanan, kualitas, dan daya saing sejak pertama kali muncul di Januari. Dua varian ini membuat pilihan konsumen lebih baik lagi," ujar President GM Shanghai Ding Lei, seperti dilansir autoevolution, saat pembukaan untuk wartawan, dua hari lalu.

New Sail hatchback menampilkan bentuk desain lebih boxy dengan interior yang lebih luas di kelasnya. Luas bagasi mencapai 1.215 liter. Bangku belakang mampu dilipat dengan konfigurasi 4/6 bagian, sehingga memperluas kapasitas muat dan mempermudah akses keluar-masuk barang.

Sementara varian dengan trasnmisi lima percepatan EMT merupakan hasil pengembangan GM Shanghai, Pan Asia Technical Automotive, dan Marelli. Kolaborasi ini menawarkan efisiensi bahan bakar yang meningkat sampai 15 persen.

Versi hatchback akan mengusung dua mesin yakni, 1,2L dan 1,4L. Mobil ini meraih empat bintang dari pengujian yang dilakukan China New Car Assessment Program (C-NCAP) karena faktor keamanannya. Dua varian ini akan mulai dijual ke pasar China pada Juni mendatang. (Kompas)

No comments:

Post a Comment