Sunday, April 25, 2010

Chery Pamer Produk Unggulan di BAS


Seluruh pabrikan mobil di China unjuk kehebatan dan kualitas produk mereka di Beijing Auto Show. Salah satunya Chery Automobile yang sedikitnya memajang lima model baru dan facelift dengan dua varian andalannya, Riich dan Rely, sperti dilansir insidelane saat pembukaan (23/4/2010).

Rely misalnya, menawarkan produk kompak bergenre crossover bernama X5. Model ini dilengkapi sistem penggerak semua roda (all wheel drive) dengan electronic differential lock (EDL). Ground clearance-nya lebih dari tujuh inchi.

Model lainnya, Riich X1 dibaiat sebagai produk mini SUV pertama milik China. Mobil ini memiliki tenaga 83 hp yang disembur dari mesin 1,3L 4-silinder. kendaraan ini dilengkapi airbags dan antilock brakes system (ABS).

Di segmen sedan, Chery memperkenalkan Riich G6, yang di posisikan bersaing dengan Toyota Camry dan Honda Accord. Segmen ini terbilang baru untuk dimasuki pabrikan China. G6 dibekali bangku depan yang bisa memijat, mendinginkan, serta menghangatkan badan. Kenyamanan ditambah dengen sistem navigasi GPS, dan DVD sentuh dengan tiga layar kaca.

Mesinnya 2,0L 4 silinder mampu mengeluarkan 168 dk dengan sistem transmisi 5-percepatan triptonic. Mid size sedan ini menggunakan velg 17 inci dengan balutan ban Goodyear 215/55R17.

Model lain, Riich G3 merupakan veris update dari Chery A5 lawas. Menggendong mesin empat silinder supercharged 1,3 liter atau 1,6 liter serta pilihan transmisi continuously variable transmission. Dari harga, terlihat dibandrol sekitar US$11.400 (sekitar Rp104,3 juta) per unit.

Terakhir, Riich M1 hatchback yang kecil menampilkan kesan desain kartun. Dengan tenaga 68 dk dari mesin 1,0L dengan transmisi 5-percepatan manual. Harga dibanderol US$5.400 (Rp49,4 juta).

Untuk menjaga tema "Hijau" yang menjadi tema utama BAS, Chery tak ketinggalan memerkan beberapa produk ramah lingkungan miliknya seperti, A3 ISG, M1 EV, M3 EV, dan G5 EV. Seluruh produk ini masih konsep dan tengah bersiap menuju produksi massal.
(Kompas)

No comments:

Post a Comment