Wednesday, October 28, 2009

VW Hadirkan Generasi ke-6 Golf GTI Pekan Depan


Setelah lama dinantikan PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku pemegang merek Volkswagen (VW) di Indonesia akhirnya meluncurkan Golf GTI Mk VI.

Rencananya, VW Golf GTI Mk VI ini akan resmi hadir di Indonesia Kamis, 5 November mendatang.

Hatchback Jerman ini sebelumnya telah hadir di Eropa akhir 2008 lalu. Saat itu pabrikan yang berpusat di Wolfsburg tersebut menampilkan GTI generasi terbaru ini pada paris Motor Show tahun lalu.

Generasi keenam Golf GTI ini akan memiliki racikan baru pada mesin 2.0 Liter 4 silinder TFSI yang diusungnya. Dengan sejumlah ubahan baru, Golf mampu melesat hingga 240 km/jam melalui tenaga sebesar 210 bhp dengan trosi 207 lb-ft pada rpm 1.800 saja. Diajak berlari 0-100 km/jam, Golf GTI ini hanya butuh 6,9 detik.

Selain sektor mesin, kaki-kaki juga diperbaharui oleh para teknisi VW. Penggunaan electronic limited-slip diff (XDS) dianggap sangat tepat, guna meningkatkan kenyamanan. Meksi demikian, penggunaan suspensi baru ini membuat mobil lebih rendah 22 milimeter dari generasi sebelumnya.

"Kami menggabungkan antara kekuatan dan style pada GTI ini," ungkap Chief Designer Volkswagen AG Walter de'Silva seperti dikutip dari autoblog, Rabu (28/10/2009).

Namun secara eksterior, Golf GTI generasi keenam ini tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Mulai dari bentuk gril menyerupai sarang lebah, desain headlamp, hingga bagian bonet yang menyerupai huruf V. (Okezone)

No comments:

Post a Comment