Wednesday, October 14, 2009

Step WGN, MPV Baru Honda


Selain Oddysey, Honda ternyata telah resmi menghadirkan satu Multi Purpose Vehicle (MPV) lainnya yakni New Step WGN.

Bahkan seperti dikutip dari
Worldcarfans, Rabu (14/10/2009), MPV terbaru Hond aini diklaim memiliki interior yang paling luas di kelasnya.

"Mobil ini juga merupakan mobil MPV satu-satunya yang memiliki bagasi di bawah jok, tepatnya di kursi baris ketiga sehingga menambah kenyamanan penumpang di dalamnya," tulis situs tersebut.

Dibekali mesin 2.000 cc i-VTEC berteknologi
continuous variable valve timing (CVT), Honda WWGN juga disebut-sebut sebagai MPV teririt dengan konsumsi bahan bakar sekira 14,2 km per jam. Tuas transmisi matik 5 kecepatannya begitu halus disetiap tingkat kecepatan.

Dari sisi desain, Step WGN ini memiliki
center of gravity yang rendah. Hasil rancang bangun tersebut merupakan hasil pengembangan penelitian demi meningkatkan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga.

Kenyamanan juga terlihat dari dibuatnya ruang kabin setinggi 1.395 mm dengan dek rendah. Karena dengan bentuk seperti itu, tentu sangat memudahkan penumpang bergerak dari depan ke belakang atau sebaliknya.

Ada dua tipe dari mobil keluarga ini, Step WGN Spada dan Step WGN Spada Special. Ditawarkan dengan harga mulai Rp228 juta, MPV bongsor ini sudah resmi dipasarkan Honda di Jepang sejak 9 Oktober lalu, dan akan muncul dalam Tokyo Motor Show 2009 23 Oktober mendatang. (Okezone)

No comments:

Post a Comment