Tuesday, October 20, 2009

Mark X, Sedan Terbaru Toyota


Satu lagi Toyota melahirkan sedan terbaru. Dengan menggabungkan antara kemewahan dan aura sport, mereka menamakannya Mark X.

Konsep sport dan mewah yang diusung, Toyota hadirkan melalui kemampuan mesin dan kemewahan interior.

Dipasarkan hanya di Jepang, Toyota Mark X ini hadir dengan beberapa pilihan mesin. Yang paling kecil menggunakan 2.500 cc V6 yang kabarnya sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam 8,4 detik. Meski begitu konsumsi bahan bakarnya diklaim sangat efisien, yakni 1 liter per 13 Km.

Lantas ada pula pilihan mesin 3.5 Liter V6. Meski tidak disebutkan bagaimana kemampuannya, namun seperti dikutip dari Worldcarfans, Selasa (20/10/2009), tipe ini lebih bertenaga dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang sama dengan tipe lainnya.

Kedua varian ini hadir dengan penggerak roda belakang, baik 4x2 maupun 4x4. "Sangat berbeda dibanding sedan Toyota lainnya," tulis situs tersebut.

Di interior, penumpang dimanjakan dengan berbagai gadget canggih seperti sistem navigasi, intelligent parking assist, serta built-in TV tuner yang mampu menyiarkan semua saluran televisi lokal. Urusan tata suara, Mark X disematkan 12 speaker berkualitas tinggi yang sanggup mendendangkan alunan suara nan jernih dan lembut.

Ada pula sederet fitur keselamatan seperti tujuh airbag, pre-crash safety system, adaptive front-lighting sistem, hingga radar cruise control.

Dengan segala kemewahan tersebut, Toyota menawarkan Mark X dengan harga Rp248 juta untuk varian terendah, serta Rp396 juta untuk tipe tertinggi. (Okezone)

No comments:

Post a Comment