Wednesday, October 21, 2009

BMW 730Li, Lebih Murah Tapi Tetap Mewah


Bila dibandingkan dengan 750Li dan 740Li, BMW 730Li memang lebih murah. Namun itu semua bukan berarti mengurangi kualitas sedan papan atas tersebut.

Sebagai bahan perbandingan, 750Li dibanderol Rp2,658 miliar, 740Li dilepas Rp2,127 milira, sementara 730Li terpaut cukup jauh yakni Rp1,759 miliar. Lantas apakah ini mengurangi kualitas generasi terbaru BMW Seri 7 tersebut?

Ternyata tidak juga. "Hampir tidak ada fitur Seri 7 lain yang tidak ada di 730Li ini," tutur Presiden Direktur BMW Indonesia Ramesh Divyanathan, dalam sambutannya di Hotel Hyatt, Jakarta, Rabu (21/10/2009).

Bila dilihat dari kapasitas mesin memang berbeda dengan dua keluarga Seri 7 lainnya. BMW 730Li terbaru dilengkapi dengan mesin enam silinder yang sanggup menghasilkan tenaga 258 hp pada rpm 6.600 dengan torsi maksimum 310 Newton-meter pada rpm 2.600.

Limosin ini sanggup mencapai kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 7,8 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 245 kilometer per jam. Mobil ini hanya mengkonsumsi bahan bakar 9,8 liter untuk tiap 100 kilometer, sementara emisi gas CO2-nya hanya 229 gram untuk tiap kilometer.

Berbagai fitur mewah yang ada di Seri 7 lainnya juga disematkan pada 730Li ini, seperti new iDrive contoller, USB Audio Interface, televisi dan sistem HiFi Professional dengan 16 loudspeakers kualitas terbaik, amplifier 600 watt, DIRAC signal processing, serta surround mode.

Salon mewah ini menawarkan kenyamanan terbaik bagi penumpang di bangku belakang, seperti electric adjustable comfort seats, electric sunblind roller untuk kaca belakang dan kaca samping, serta air conditioner otomatis dengan 4 zone control.
Penumpang di bangku belakang juga dapat menikmati sistem entertainmen sendiri melalui sepasang layar monitor ukuran delapan inci yang dapat diatur posisinya (Tiltable Screen), serta DVD yang dioperasikan dengan remote control.

Selain teknologi BMW EfficientDynamics yang sudah terbukti sebgai teknologi yang mampu menekan emisi gas buang namun tidak menurunkan performa mesin, limosin ini juga menghadirkan Driving Dynamic Control yang membantu pengemudi untuk memilih bagaimana mobil merespon ? Comfort , Normal , Sport , dan Sport+ .

Ada pula Dynamic Damping Control, piranti shock absorber yang dapat mengatur suspensi masing-masing roda terhadap jalan sesuai kompresi serta rebound damping. Ini akan sangat membantu untuk kenyamanan berkendara sekalipun mobil sedang melibas jalanan yang bergelombang dan keras sekalipun.

Serangkaian fitur keselamatan juga sudah ada, termasuk Active Headrest di tempat duduk depan, Brake Force Display, airbag samping dan depan untuk penumpang depan, serta Curtain Airbag untuk melindungi kepala bagi semua penumpang, dan masih ada lagi Park and Distance Control bagi pengemudi. (Okezone)

No comments:

Post a Comment