Tuesday, October 20, 2009

Apple Luncurkan Tetikus Multi Touch


Untuk menarik minat konsumen mendekati liburan Natal dan tahun baru, Apple menelurkan beberapa produk terbarunya termasuk memperkenalkan tetikus berteknologi wireless bernama Magic Mouse.

Sekilas, tetikus ini nampak tidak jauh berbeda dengan produk tetikus wireless yang diproduksi perusahaan teknologi lain. Magic Mouse yang sangat sensitif ini berkoneksi secara wireless ke komputer dengan menggunakan teknologi Bluetooth.

Saat menggunakannya, pengguna baru akan tahu bahwa Magic Mouse tidak memiliki tombol apapun atau scroll wheel yang umum ditemukan pada tetikus.

Ketika akan membuka dokumen, mengubah ukuran gambar atau melakukan navigasi di layar komputer, pengguna cukup menggerakkan jari mereka di permukaan tetikus.

"Tetikus ini terlihat sangat mungil, licin, dan cantik. Keseluruhan permukaan tetikus adalah tempat Anda bisa melakukan klik, bernavigasi, menurunkan atau menaikkan halaman, menggeser gambar dan lain sebagainya," kata Vice President Apple Worldwide Product Marketing Phil Schiller seperti dikutip dari Telegraph, Rabu (21/10/2009).

"Teknologi ini sama dengan yang kami gunakan pada iPhone dan iPod Touch serta produk MacBook kami. Kami yakin konsumen akan menyukainya. Sekali menggunakannya, mereka tidak akan lagi menggunakan tetikus lama mereka," ujar Schiller berpromosi.

Magic Mouse dibekali chip cerdas yang berfungsi memberikan kemampuan untuk membedakan sentuhan, gerakan scrolling dan lain sebagainya.

Lebih lanjut Schiller menyebutkan, tetikus yang dibanderol seharga USD69 atau sekira RP652.000 per unit ini merupakan penerus produk terdahulunya, Mighty Mouse. Perangkat ini dapat terkoneksi dengan komputer Mac melalui Bluetooth. Untuk bisa memakainya, paling tidak komputer harus menggunakan Mac OS X v10.5.8 dengan peranti lunak Wireless Mouse 1.0 terbaru. (Okezone)

No comments:

Post a Comment