Friday, September 14, 2012

Ingin Pesan Toyota Prius C, Silakan!



Toyota Indonesia memastikan akan meluncurkan Prius C atau Aqua (di Jepang) pada IIMS 2012. Hatchbackini dibekali teknologi ramah lingkungan, bisa langsung dipesan (by order) oleh konsumen. 
"Kalau ada yang mau beli, kami pesan. Kami tidak menyediakan stok," ujar General Manager Perencanaan Perusahaan dan Hubungan Masyarakat PT Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati Soedigdo, di Jakarta, kemarin (13/9/2012).
Prius C merupakan salah satu dari lima model baru yang luncurkan TAM di IIMS. Prius C sengaja dibawa ke Indonesia untuk memenuhi keinginan konsumen pada mobil berteknologi tinggi. Di Indonesia, Toyota sebenarnya sudah mulai memasarkan Prius sejak 2007. Tapi, karena harganya yang tinggi, penjualnnya tidak banyak.
Aqua pertama kali diluncurkan di Jepang pada Tokyo Motor Show tahun lalu sebagai pengembangan Prius. Mobil hibrida ini menggunakan 1.500 cc, dikawinkan motor listrik. Konsumsi bahan bakar, berdasarkan tes metode United States Environmental Protection Agency (EPA),35 kpl.
Di Jepang, Aqua dibandrol 1,69 juta yen atau Rp 208,5 juta per unit. Untuk Indonesia, Widyawati masih belum mau membocorkannya. "Kalau harga nanti saja pas IIMS, sebentar lagi, minggu depan,"tegas Widyawati. (Kompas)


No comments:

Post a Comment