Monday, September 17, 2012

BMW Pamer Teknologi di Paris Motor Show

detail berita

Pabrikan mobil mewah asal Jerman BMW, tidak mau ketinggalan di ajang automotif bergengsi dunia, Paris Motor Show 2012. BMW akan menampilkan deretan varian terbarunya.
Sebagai pembuka BMW akan memperkenalkan Concept Active Tourer, sebagai pengenalan varian pertama dari BMW yang menggunakan sistem penggerak roda depan. Model preview ini akan ada di bagian tengah booth.

Varian konsep lain yang akan dipamerkan termasuk 1-Series dengan xDrive, lalu ada ubahan baru i3 Concept, model baru 320i EfficientDynamics dan tak ketinggalan skuter listrik C Evolution.

Sedangkan model yang siap dijual termasuk model yang menggunakan xDrive intelligent dengan sistem penggerak semua roda seperti, BMW 120d xDrive dan M135i xDrive. Model lainnya yang masuk dalam keluarga 1-Series adalah 114d, dengan daya output 95-horsepower bermodalkan mesin 1,6-liter empat silinder dengan teknologi turbo BMW TwinPower.

Versi terbaru dari keluarga i yakni BMW i3 Concept akan fokus pada pengenalan fitur. BMW akan menunjukan kelebihan BMW i3 ini seperti panel instrumen yang memiliki teknologi canggih buat pasar Eropa.

Sedangkan skuter listrik BMW C Evolution yang semakin mendekati masa produksi, Skuter ini mampu menempuh jarak 100 kilometer dengan sekali pengisian baterai. Selain itu, pengisian baterai juga bisa dilakukan di rumah.

Selain deretan varian di atas, BMW tak ketinggalan menunjukan sedan new 320i EfficientDynamics Edition, dengan tenaga 170 hp dari mesin 2,0-liter. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam menembus 7,6 detik. Mobil ini diklaim sebagai sedan paling irit bahan bakar milik BMW.

Terakhir, BMW juga memiliki sedan anyar 316i yang memiliki power mesin mencapai 136 tenaga kuda. Tenaga terssebut dihadirkan dari mesin empat silinder berkapasitas 1,6 liter. (Okezone)

No comments:

Post a Comment