Friday, September 14, 2012

BMW Concept Active Tourer Kaya Akan Fitur Canggih

detail berita
Ajang Paris Motor Show akan menjadi pameran yang paling dinanti. Pasalnya sejumlah mobil konsep akan mejeng pada salah satu pameran automotif terbesar di daratan Eropa ini.
Salah satu pabrikan yang siap menampilkan mobil konsepnya adalah BMW. Raksasa automotif Jerman ini akan memboyong Concept Active Tourer (CAT).

Dilansir Worldcarfans, MPV (multi purpose vehicle) konsep ini menggabungkan kenyamanan dan fungsionalitas ruangan dengan performa dinamis dan gaya yang modern. MPV ini memiliki dimensi panjang 4.350 mm, lebar 1.834 mm sdan tinggi 1.560 mm dengan whellbase 2.670 mm.

BMW CAT hadir dengan gaya yang begitu aerodinamis. Hal itu tercermin lewat grill depan serta kap mesin dengan garis tegas yang tergurat diatasnya. Mobil ini kian terasa kokoh dengan menggunakan velg alloy palang lima berdiameter 20 inci.

Diruang kabin, BMW mencoba untuk mempertahankan gaya lama yang menjadi ciri khasnya. Hal itu dapat dilihat pada bahan kulit dan aksen kayu. Fitur terkini terbenam didasbor yakni instrumen cluster digital dengan layar 10.25 inci serta heads-up display.

Di sektor jantung pacu, mesin 1.5 liter TwinPower Turbo akan bersanding dengan sebuah motor listrik dan baterai lithium-ion. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga lebih dari 187 hp dengan tosi puncak 200 Nm.

Dengan mesin tersebut BMW CAT mampu berlari dari posisi diam hingga kecepatan 100 kpj dalam waktu kurang dari delapan detik dengan kecepatan maksimum 200 kpj. Sementara itu, motor listrik yang disebutkan tadi mampu menempuh jarak hingga 30 km dengan sakali isi baterai. (Okezone)

No comments:

Post a Comment