Wednesday, February 29, 2012

Sony: 1,2 Juta PS Vita Telah Terjual


Angka Penjualan produk konsol game di beberapa vendor memiliki jumlah yang berbeda-beda. Baru-baru ini Sony telah mengumumkan angka penjualan global dari Playstation Vita.

Seperti yang dilansir PC World, Rabu (29/2/2012), Sony mengabarkan angka penjualan konsol game PS Vita yang telah terjual sejumlah 1,2 juta unit. Angka ini merupakan 'lompatan' signifikan setelah PS Vita meluncur di Amerika Serikat dan eropa pekan lalu.

Sebelumnya, dikabarkan angka penjualan PS Vita hanya memiliki jumlah 500 ribu unit, ketika penjualan masih terbatas di negara Jepang, Hongkong dan Taiwan. Angka tersebut sudah termasuk gamer yang melakukan pemesanan (pre-order).

PS Vita ini merupakan waralaba bagi Sony, dalam kategori produk langka yang mana perusahaan memiliki beberapa pesaing, seperti perangkat ponsel cerdas dan tablet.

Sony juga mengatakan telah terjual 2 juta perangkat lunak untuk judul-judul game PS Vita, ini menandakan, pengguna rata-rata beli dua game per perangkat, dan perusahaan juga mengungkapkan 70 judul game baru sedang dalam tahap penggarapan.

CEO Sony Kazuo Hirai mengaku senang dengan laju penjualan dan akan memfokuskan perencanaan jangka panjang dengan PS Vita tersebut.

Sementara itu, Playstation Portable (PSP) sebagai konsol mobile pendahulu Vita, masih memiliki penjualan yang kuat hampir delapan tahun setelah peluncurannya. (Okezone)

No comments:

Post a Comment