Wednesday, February 29, 2012

Nokia Hadirkan Ponsel dengan Kamera 41 MP


Nokia mengumumkan sebuah kejutan. Perusahaan asal Finlandia ini telah berhasil membenamkan sebuah sensor kamera 41 megapixel ke dalam ponsel cerdasnya yang menjalankan Symbian Belle.

Sepertinya tidak terlalu mengejutkan bahwa Nokia tidak memilih Windows Phone sebagai sistem operasi ponsel cerdas tersebut. Saat ini sudah lebih dari beberapa seri N besutan Nokia yang memperoleh penggemar setia dari kalangan footografer, karena kemampuan optik mobile-nya yang mumpuni. Dan 808 PureView ditujukan sebagai ponsel cerdas serupa.

Ponsel cerdas yang disebut 808 PureView itu, dibekali dengan dapur pacu prosesor inti tunggal yang berlari pada kecepatan 1,3GHz, dan RAM sebesar 512Mb. Untuk urusan tampilan, Nokia menyerahkannya pada layar AMOLED 4 inci, beserta perlindungan dari Gorilla Glass.

Diwartakan TechCrunch, Senin (27/2/2012), seperti model ponsel mutakhir Nokia, 808 dibekali lensa Carl Zeiss, dan mampu merekam video dengan resolusi 1080pixel. Bukan hanya itu, 808 PureView juga dibekali teknologi Rich Recording terbaru dari Nokia, yang tampaknya bisa memberikan kualitas rekaman mendekati kualitas CD.

Namun, yang nampak sedikit kurang adalah bentuknya. 808 PureView memiliki tubuh yang gempal sehingga akan terasa penuh saat digenggam, serta bagian kamera yang menghadap belakang juga menonjol keluar.

Dilansir Product Review, ponsel cerdas mutakhir ini memiliki ukuran tubuh 123,9x60,2x13,9 milimeter dan berat 169 gram. Nokia juga menyematkan kemampuan near field communications (NFC), Bluetooth 3.0, WiFi, baterai dengan daya 1400mAh, serta ruang penyimpanan internal seluas 16GB.

Nokia 808 PureView dijanjikan akan mendarat di Eropa pada Mei yang akan datang, dengan banderol harga sekira 450 Euro. Namun belum ada kabar mengenai wilayah mana lagi yang akan segera bisa memperolehnya. (Okezone)

No comments:

Post a Comment