Thursday, February 18, 2010

Mazda5 Baru, Bakal Masuk Indonesia?


Mazda belum lama ini memperkenalkan generasi terbaru Multi Purpose Vehicle (MPV) Mazda5. Mungkinkah mobil tujuh penumpang itu akan masuk Indonesia?

"Saya belum bisa bicarakan saat ini," kata President Director PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Yoshiya Horigome di sela pembukaan Mazda2 Zoom-Zoom Lounge di Senayan City, Jakarta, Rabu (17/2/2010).

Sebab menurutnya, generasi teranyar Mazda5 baru akan dimunculkan prinsipal Mazda pada saat Genewa Auto Show 2010 yang akan digelar bulan depan. "Di Genewa saja baru bulan depan, jadi belum tahu kapan akan hadir disini," katanya.

Tetapi ia tidak menampik, MMI sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mazda di Indonesia akan menghentikan penjualan Mazda3, Mazda5 dan Mazda Tribute untuk sementara waktu guna memfokuskan untuk menggenjot penjualan Mazda2. "Untuk tahun ini kita fokus pada dua produk, Mazda2, dan BT-50," katanya.

Sejumlah pengamat automotif dunia mengatakan, Mazda5 yang akan hadir di Eropa diprediksi bakal menggunakan mesin 2.0 liter direct injection yang terhubung dengan enam kecepatan transmisi manual. Ada pula yang menggunakan mesin 1.8 liter. Dan di antara keduanya dipastikan sudah memiliki fitur i-stop demi menekan konsumsi bahan bakar.

Dalam keterangan resminya, pihak Mazda mengungkapkan, MPV ini merupakan yang pertama mengadopsi desain Nagare, yang terinspirasi dari keindahan alam. Nagare sendiri artinya mengalir. Jadi Mazda5 mengalir dari inspirasi keindahan alam. (Okezone)

No comments:

Post a Comment