Thursday, February 18, 2010

Mazda2 Sedan Muncul di IIMS


Sukses dengan Mazda2 hatchback, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) rupanya tergiur untuk juga memasukkan versi sedannya.

Demikian diungkapkan Brand Communication Manager MMI Astrid Ariani Wijana ketika ditemui di sela pembukaan Mazda2 Zoom-Zoom Lounge di Senayan City, Jakarta, Rabu (17/2/2010).

Ia menegaskan, Mazda2 versi sedan itu akan dimunculkan dalam waktu dekat ini. "Mudah-mudahan sebelum IIMS (Indonesia Internasional Motor Show) tahun ini, jadi pas di IIMS sudah bisa kita pajang," katanya.

Namun ia mengelak menyebutkan mengenai estimasi harga yang bakal dipatok MMI selaku agen tunggal pemegang emrek dari Mazda untuk Mazda2 sedan tersebut. "Nanti saja lah waktu launcing, pasti akan kita umumkan," katanya.

Di Jepang sendiri, Mazda2 hadir dalam dua versi, yakni hatchback dan sedan. dan keduanya menggendong mesin yang sama yakni 1,5 liter DOHC, berteknologi Sequential Valve Timing (S-VT), yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak hingga 135 Nm di 4.000 rpm.

Dari segi eksterior, Mazda2 sedan ini memiliki desain muka yang sangat mirip dengan tipe hatchback-nya. Mulai dari grill front bumper, hingga bentuk air intake. Tapi tentu saja dibagian belakang ada ruang bagasi berlebih yang berebeda dari tipe hatchback.

Masyarakat China bahkan lebih dulu menikmati versi sedan Mazda2 ini sejak diluncurkan pada Guangzhou Motor Show 2007 silam. Dan bila MMI benar-benar menghadirkan Mazda2 sedan ini, maka Toyota Vios dan Honda City akan mendapat saingan baru. (Okezone)

No comments:

Post a Comment