Wednesday, February 17, 2010

Lotus Segera Luncurkan Elise Facelift



Pabrikan mobil sport asal Inggris, Lotus segera memperkenalkan Elise facelift terbarunya ke pasar. Produk reinkarnasi tersebut sudah mengikuti aturan ramah lingkungan Uni Eropa yang baru, sehingga memiliki emisi gas buang lebih sedikit dan lebih hemat bahan bakar.

Bukan hanya mesin yang mengalami pembaharuan, tetapi juga tampilan luar (eksterior). Sedan sport coupe tersebut hadir dengan desain bemper depan dan belakang baru mirip seperti "sang kakak" Evora. Akibatnya, bentuk saluran udara jadi lebih besar, juga desain lampu utama dengan fitur LED siang hari.

Sentuhan baru juga terlihat pada velg dengan desain baru. Termasuk penutup mesin di bagian belakang tampak lebih bergaya. Demikian dilansir autoevolution.com, Rabu (16//2010).

Kini, Elise terbaru dilengkapi mesin 1.600cc bertenaga 136dk yang diakui pabrikan hanya menyemburkan gas emisi 155 gram karbondioksida per kilometer. Artinya, terjadi pengurangan emisi hingga 13 persen dari model sebelumnya dari penggunaan sistem teknologi Valvematic dan Dual VVT-i. Sementara tipe lain dibekali mesin 1.800cc bertenaga 192 dk dengan tingkat emisi 196 gram CO2/km.

Seluruh varian Elise terbaru mengaplikasikan sistem transmisi manual enam tingkat percepatan rasio pendek. Fitur lain, sistem cruise control yang belum pernah ada di Elise sebelumnya. Hingga kini, pihak Lotus belum membocorkan berapa harga jual produk terbarunya tersebut. (Kompas)

No comments:

Post a Comment