Monday, January 4, 2010

Tablet Apple Bisa Main Game 3D?


Meski belum resmi diluncurkan, namun berbagai spekulasi mengenai bentuk, fitur dan kepastian perilisan tablet Apple terus bermunculan.

Spekulasi terbaru datang dari mantan Presiden Google China Kai-Fu Lee. Seperti prediksi sebagian besar analis, Lee juga menyebutkan bahwa tablet Apple kemungkinan besar akan diluncurkan pada pertengahan Januari 2010.

Yang menarik, Lee menambahkan prediksinya bahwa tablet Apple nantinya akan memiliki kemampuan graphic tiga dimensi (3D). Lebih jauh lagi, Lee menyebutkan bahwa pada perilisan perdananya bos Apple Steve Jobs akan menggelontorkan sekira 10 juta unit tablet Apple.

"Apple kemungkinan memproduksi hampir 10 juta unit tablet Apple di tahun pertama 2010. Tablet Apple tersebut memiliki tampilan serupa dengan iPhone namun dengan ukuran yang lebih besar," kata Lee.

"Perangkat layar sentuh berukuran 10,1 inchi tersebut akan dilengkapi keyboard virtual dan mendukung video conference serta eBooks," tambahnya.

Saat ditanya berapa kisaran harga yang mungkin untuk sebuah perangkat seperti itu, Lee memperkirakan Apple akan membanderol tabletnya seharga USD1000 atau sekira Rp9,4 juta.

Lee pernah bekerja di Apple beberapa tahun lalu dan meninggalkan jajaran petinggi Google China di pertengahan tahun 2009. Komentarnya kian meramaikan rumor yang beredar terkait kemunculan tablet Apple.

Berbagai spekulasi tentang tablet supertipis Apple semakin berlipatganda, sejak blog yang diposting Financial Times pekan lalu mencantumkan narasumber yang menyebutkan Apple akan memperkenalkan produk terbarunya pada hajatan Apple di San Francisco, 26 Januari mendatang. (PCAdvisor/Okezone/Ketok)

No comments:

Post a Comment