Monday, January 4, 2010

Apple Tablet Dijual Maret Seharga USD1.000


Kehadiran Apple Tablet yang kabarnya akan dirilis pada akhir Januari ini, masih terus saja menimbulkan spekulasi mengenai kemuculannya. Setelah sebelumnya Phone Arena membeberkan spesifikasi produk yang bernama iSlate tersebut, kini Wall Street Journal menemukan rumor yang lain.

Media tersebut mengemukakan walaupun iSlate akan dihadirkan pada tanggal 26 Januari 2010, namun WSJ mengatakan melalui sumbernya produk ini akan dikapalkan oleh Apple pada Maret, atau dua bulan jika memang Tablet ini benar dirilis pada akhir bulan. Sayangnya, tidak disebutkan tanggal pastinya kehadiran perangkat ini di toko retail.

Akan tetapi yang menjadi perdebatan justru terletak pada ukuran layar yang ditawarkan di Tablet ini, jika sebelumnya sebuah dokumen yang dibeberkan menyebutkan ukuran alat ini adalah 7 inchi, maka sumber WSJ mengatakan kalau iSlate berukuran 10 atau 11 inchi.

Seperti yang dilansir melalui situs WSJ, Selasa (5/1/2010) , si sumber juga menyebutkan kalau memang Tablet ini nantinya merupakan evolusi iPhone yang lebih besar baik dari sisi ukuran layar maupun teknologi yang dibenamkan. Melalui iSlate, pengguna bisa mendengarkan musik, bermain game, melihat video dan membaca buku elektronik, dengan dukungan gambar bergrafis 3D.

Soal harga, sedikit demi sedikit sumber tersebut menyebutkan kalau gadget ini akan dibanderol sekira dibawah USD1.000 atau sekira Rp9,8 jutaan. Tetapi, masih belum bisa dipastikan apakah harga yang dipatok akan menjadi harga resmi yang ditawarkan, sebab semuannya masih misteri. Sama misterinya saat Apple merahasiakan segala sesuatu yang berkaitan denga produk terbarunya itu, sampai acara 26 Januari digelar. (Kompas)

No comments:

Post a Comment