Friday, January 8, 2010

Selain Hardware, Dell Ingin Jualan Data


Memasuki era pasar yang begitu ketat, Dell akan melakukan beberapa strategi baru untuk meningkatkan keuntungan keuangan mereka. Termasuk melebarkan sayap dengan tidak selalu fokus dalam menjual perangkat keras saja.

"Dell memang berencana tidak hanya menjual unit hardware tapi kedepannya kita juga akan mengejar pasar data. Sekitar enam bulan ke depan kita akan memperkenalkan bisnis baru kita," jelas Marketing Manager Dell Consumer Business Indonesia Willy Hendrajudo, disela-sela konferensi pers Alienware Indonesia, di Senayan Trade Center, Jakarta, Jumat (8/1/2010).

Ditambahkan Business Development Director Consumer Business Dell Indonesia Rudi Sumadi, bisnis baru yang dimaksud adalah Cloud Computing Service. Nantinya melalui layanan ini, Dell akan menyediakan semacam online storage dan backup data online service yang berbasis pada komputasi awan.

"Cloud computing service ini menawarkan kepada pekerja yang tingkat mobilitasnya tinggi. Sehingga, data-data yang mereka simpan di komputer, akan tersimpan melalui cloud, dan dapat dibuka dimana saja tanpa harus membawa komputer," papar Rudi.

Cloud computing service yang ditawarkan Dell ini sendiri besar kemungkinan akan diperkenalkan pada pertengahan tahun 2010 ini. Namun dirinya enggan memberikan lebih detil lagi seperti apa bentuk jualan baru mereka. Namun yang jelas, ini juga salah satu cara mereka untuk menyambut era komputasi awan yang akan berkembang mulai tahun ini.

"Pertengahan tahun akan diperkenalkan secara serempak di Amerika Serikat sana, jadi kita tunggu sajalah," sebut Rudi. (Okezone)

No comments:

Post a Comment