Thursday, July 12, 2012

Proton Emas, Siap Diluncurkan


Rencana Proton meluncurkan Emas sudah berhembus sejak 2010 silam. Kini, city car itu makin mendekati kenyataan karena sudah berada pada tahap finalisasi disiapkan dengan target peluncuran awal 2014.
Deputy Chief Executive Officer (CEO) Proton BHD Dato' Lukman bin Ibrahim mengatakan, target jangka pendek Proton adalah meningkatkan volume penjualan bukan hanya di pasar domestik, juga ekspor. "Kami memang sedang menyiapkan produk di segmen A (city car), bukan cuma untuk Malaysia, juga di Indonesia. Segmen ini terus berkembang pesat," komentar Dato' Lukman di Kantor Pusat Proton, Subang Jaya, Selangor Darul Ehsan, Malaysia, Kamis (12/7/2012).
Abdul Rashid Musa Sector Head Technical Operations Proton menambahkan, Emas akan menggunakan mesin antara 1.000-1.500 cc dan bisa memuat 4-penumpang. Meski kompak, mini ini dijanjikan punya ruang relatif lapang.
Dari informasi lanjutan yang diterima KompasOtomotif di lapangan, Emas semula sudah mau diluncurkan tahun ini, namun batal. Penyebabnay,  ketidakpastian memilih mesin. 
Dato' Lukman juga memastikan tahun depan, Proton menyiapkan minimal satu "kereta" baru di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). Mobil ini merupakan varian terbaru dari Exora yang nantinya dibekali mesin lebih besar. "Minimal ada satu model  baru tahun depan. Kami berusaha dua,  tapi kalau waktunya terlalu sempit kami mundur saja," jelas Dato Lukman. (Kompas)

No comments:

Post a Comment