Tuesday, January 15, 2013

HCD-14 Concept Penantang BMW & Mercy dari Hyundai

detail berita
Memanfaatkan ajang Detroit Motor Show 2013, pabrikan Hyundai menghadirkan kejutan besar dengan mempersembahkan sebuah mobil konsep yang sangat mempesona. Mobil berjenis sedan ini dijuluki HCD-14 Concept.

Dilansir Autoevolution, Selasa (15/1/2013) sedan konsep ini akan ditempatkan sebagai generasi penerus Hyundai Genesis. Tidak tanggung-tanggung, sedan konsep asal Korea Selatan ini dipersiapkan untuk melawan sedan premium sekelas BMW Seri-7 dan Mercedes Benz S-Class.

Aura premium begitu terasa pada sedan ini yang ditampilkan lewat garis-garis tegas pada tubuh HCD-14 Concept. Garis-garis itu terlihat mulai dari lampu depan hingga buritan. Tidak hanya itu, pada kap mesin garis tegas itu juga tersaji.

Pada bagian depan, grill dibuat besar dengan empat balok-balok horizontal yang tersusun rapi. Yang lebih menarik lagi, desain lampu yang diadopsi membuat tampilannya menjadi nampak futuristik. Sementara atap belakang dibuat melandai sehingga menyajikan kesan coupe.

Di sektor dapur pacu HCD-14 Concept bakal dipersenjatai jantung mekanis 5.0 liter V8. Sayang, spesifikasi mesin tersebut tidak dibeberkan Hyundai. Untuk diketahui, sedan konsep ini dikembangkan di California oleh Hyundai Amerika Serikat. (Okezone)

No comments:

Post a Comment