Tuesday, January 15, 2013

Bengis, Supercar Honda NSX

detail berita

Sebuah supercar menawan dengan lambang Honda yang menempel di bodinya dipajang di Detroit Motor Show 2013. Mobil tersebut adalah konsep dari sport Honda NSX atau Acura NSX.
 
Sebuah Honda NSX konsep yang sudah direvisi ambil bagian di Detroit Motor Show. Terlihat desain eksterior ringan yang sudah dimodifikasi mempertegas garis desain baru NSX. Publik juga sudah bisa melihat interior mobil untuk pertama kalinya.
 
Kabarnya, supercar ini sedang dikembangkan di AS, dan akan diproduksi dua tahun kedepan. Petinggi Honda menyatakan, pihaknya sedang menunggu tanggapan dari publik untuk memberikan revisi pada versi produksi NSX ke depannya.
 
"Proyek ini akan terus berkembang, kami ingin mencerminkan bahwa dengan konsep yang menakjubkan hanya dengan sedikit perubahan eksterior. Fokus kami menciptakan mobil modern. Semua harus futuristik, sederhana namun dengan detail teknis yang mumpuni," tegas Jon Ikeda, chief design Acura.
 
Ikeda menekankan bahwa yang ada di Detroit saat ini hanya sebuah konsep. Semuanya bisa mengalami pengembangan sampai peluncuran resmi NSX. Interior dari dashboard sampai konsol tengah terlihat menggunakan bahan serat karbon.
 
"Kuncinya adalah bahwa desain interior menciptakan ada hubungan antara manusia dan mesin. Sebuah performa mobil membutuhkan visibilitas yang baik, kontrol intuitif dan kualitas interior yang memungkinkan pengemudi bisa fokus maksimal," lanjut Ikeda.
 
Honda sendiri belum akan memproduksi NSX dalam dua tahun ke depan. Tapi yang pasti, Acura NSX ini akan dirancang di Amerika Serikat. NSX menggunakan mesin tengah V6 digabungkan ke motor listrik. Mesin konvensional menggerakkan roda belakang, dan motor listrik menjadi penggerak roda depan untuk memberikan daya penggerak semua roda. (Okezone)

No comments:

Post a Comment