Monday, July 12, 2010

VW Golf TSI Tantang Jazz dan Yaris Mulai Besok


Pesona hatchback Volkswagen (VW) memang punya tempat tersendiri dihati penggemarnya. Karena itu bila akhir tahun lalu sempat muncul Golf GTI, kini publik Indonesia akan disuguhkan Golf TSI.

PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen tunggal pemegang merek VW di Tanah Air berencana untuk menghadirkan Golf TSI, Rabu (14/7/2010) besok.

Golf TSI memang beda dibanding Golf GTI. Dengan mesin 1.4 liter TSI, Golf model ini menyimpan aura "pembunuh jalanan" yang dibalut desian "manis" eksteriornya.

Bayangkan saja, dengan racikan khas produsen Jerman tersebut, mesin berkapasitas 1.390 kubik sederhana mampu dimanipulasi secara elektronik dengan teknologi turbocharged dan supercharged sehingga sanggup menghasilkan keluaran tenaga sebesar 158 bhp dengan torsi puncak 177 lb-ft.

Asiknya, tenaga sebesar itu cukup ditempuh pada putaran mesin 1.800-5.800 rpm saja. Untuk berakselerasi 0-100 km/jam Golf TSI pun tak kalah dari GTI. Hatchback ini cuma butuh waktu 8 detik dengan kecepatan maksimum hingga 220 km/jam.

Walau boleh disebut sebagai "adik kandung" Golf GTI, namun sensasi mengemudi Golf TSI dipastikan tak jauh berbeda dibanding sang kakak. Pada kecepatan rendah Golf TSI diklaim sebagai kendaraan perkotaan yang terasa seperti mobil bermesin besar.

Namun ketika pedal gas diinjak lebih dalam, maka akan didapat sensasi bak mengemudikan mobil sport berdimensi kompak. Untuk kaki-kaki dan sektor kabin, Golf TSI juga dipercaya akan senyaman sedan-sedan Eropa. Tak dapat disangkal mengingat VW juga punya predikat baik didunia.

Dengan konsumsi bahan bakar 6,4 liter per 100 km pada pemakaian di dalam kota dan luar kota, VW Golf TSI di Eropa dipasarkan dengan harga Rp244 juta. Penasaran dengan bagaimana wujud Golf TSi yang masuk ke Indonesia? (Okezone)

No comments:

Post a Comment