Wednesday, July 14, 2010

Scoopy Kelir Putih Paling Jadi Incaran


Di antara tiga pilihan warna yang ditawarkan PT Astra Honda Motor (AHM), ternyata Scoopy kelir classic white merupakan yang paling dicari untuk konsumen di Jakarta dan sekitarnya.

Itulah gambaran yang terlihat dari pesanan yang mengalir melalui PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jakarta-Tangerang.

Dari total penjualan Honda Scoopy di Jakarta-Tangerang sebanyak 7.800 unit sejak pertama kali diluncurkan, tercatat permintaan untuk Scoopy berkelir putih mencpaai 70 persen.

"Untuk Scoopy yang paling banyak dicari warna putih, yakni 70 persen dari total penjualn Scoopy. Sementara untuk vintage violet 20 persen dan retro pink 10 persen," tutur GM Marketing WMS Edi Setiawan ketika berbincang dengan okezone.

Dari total penjualan sebanyak itu, jumlah Scoopy yang telah dikirimkan ke tangan konsumen, sebut Edi yakni sekira 1.500 unit. "Semuanya kita dahulukan yang beli di PRJ (Pekan Raya Jakarta)," lanjut dia.

Ia pun mengaku cukup terkejut melihat antusias bikers di Tanah Air menanggapi hadirnya skuter matik (skutik) bergaya retro modern ini.

"Karena pertama kali diluncurkan, Wahana hanya targetkan Scoopy terjual 1.800 unit per bulan, tapi ternyata permintaannya hampir 4.000 unit," ujar dia.

Dirinya pun berharap, produksi di pabrik AHM tidak mendapat masalah sehingga permintaan konsumen bisa segera terealisasi dan jumlah inden yang kini mencapai 1-2 bulan dapat makin dikurangi. (Okezone)

No comments:

Post a Comment