Monday, March 19, 2012

Kia Rio Mendarat di Negeri Pizza


Pabrikan Kia terus berekspansi di daratan Eropa dalam memasarkan hatchback Rio. Kali ini produsen asal Korea Selatan tersebut mendaratkan Rio di Italia. Kia Rio yang dihadirkan langsung dua versi sekaligus yakni tiga pintu dan lima pintu.

Sebelumnya Kia Rio lebih dulu diperkenalkan di pasar Inggris pada awal tahun ini. Kini mobil dengan setir kiri tersebut meramaikan pasar hatchback di Negeri Pizza dimana versi tiga pintu LX dilengkapi mesin bensin 1.2 liter.

Harga yang ditawarkan untuk model entry level ini berkisar 11.250 Euro atau setara Rp136 jutaan. Sedangkan Rio dengan mesin diesel 1.4 CRDi Limited Edition diganjar dengan harga 16.470 Euro atau Rp199 jutaan.

Rio LX sebagai produk entry level telah dilengkapi fitur seperti enam airbag, ESP, CD/MP3 player dengan Auxiliary dan koneksi USB. Selain itu terdapat setir kemudi dengan kontrol, AC manual dan trip computer.

Sementara Kia EX sebagai mid-range model mendapat sentuhan eksklusif pada interior dan spion dengan warna selaras bodi. Tidak hanya itu, sandaran tangan dan grill depan pada model ini telah dilabur krom.

Berbeda lagi dengan tampilan yang ditawarkan Kia Rio EX Plus. Sebagai varian tertinggi yang telah menganut fitur pada varian sebelumnya mendapat sentuhan khusus pada setir kemudi dan tuas persneling yang dilapisi kulit. Selain itu terdapat lampu kabut depan dan jendela belakang elektrik.

Untuk model Limited Edition, khusus model tiga pintu dilengkapi velg alloy 17 inci, sensor cuaca, lampu depan dan belakang LED serta jendela berwarna gelap. (Okezone)

No comments:

Post a Comment