Sunday, March 7, 2010

Splash Tak Akan Matikan Karimun Estilo dan Swift


PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan Splash tidak akan mematikan pasar Karimun Estilo maupun Swift.

Demikian ditegaskan Marketing Director SIS Endro Nugroho disela acara "Press Drive Suzuki Splash" di Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Jumat (5/3/2010).

Menurutnya, bila dilihat dari harganya, Splash diposisikan diatas Karimun Estilo. Sebab Karimun Estilo dilepas sekira Rp129 juta sementara Splash mulai Rp139 juta. Namun Splash lebih murah dari Swift.

"Ini semua kita terapkan supaya tidak kanibal baik ke Karimun Estilo maupun Swift. Apalagi Splash segmen baru yakni Mini MPV," paparnya.

Prefikat mini MPV ini pun paparnya, selain segmen yang baru juga membuat pasar Splash lebih luas dibanding Karimun Estilo maupun Swift.

"Karakteristik target konsumennya juga beda, kalau Karimun biasanya jadi mobil pertama atau untuk para pelajar atau mahasiswa, tapi kalau Splash lebih ditujukan untuk keluarga kecil, sementara Swift lebih untuk yang individual,"tambah dia.

Sementara itu Deputi General Manager Marketing Brand I SIS Johannes Saragih menilai, kehadiran Splash sebagai mini MPV bisa dilihat dari kapasitas angkut mobil tersebut.

"Interiornya kan lebih lapang dibanding Karimun Estilo, begitu pula bagasinya yang besar apalagi jok belakang bisa dilipat supaya bagasi makin lebar," katanya.

Dengan dilipatnya bangku baris kedua itu maka kapasitas bagasi bisa menjadi 570 liter. "Ini kan karakteristik sebuah MPV tapi konsepnya mini," pungkas Johannes. (Okezone)

No comments:

Post a Comment