Tuesday, December 29, 2009

Proyektor pun Ditanam ke Ponsel


Awalnya adalah munculnya proyektor pico. Kini sepertinya ponsel yang dilengkapi proyektor akan marak. Jelang pameran CES 2010 di Las Vegas, minimal dua ponsel proyektor hadir pada bulan yang sama.

Hanya berselisih beberapa minggu dengan pengenalan ponsel pintar eXpo dari LG yang memiliki proyektor tempel (snap on) opsional, kini Logic Wireless menjual perangkat serupa secara online. Bedanya, proyektor pada ponsel buatan Logic Wireless ini bersifat permanen, alias ditanamkan.

Secara tampilan, 150LGW itu tidak beda dengan ponsel moderm lain. Fisiknya terlihat normal, namun di dalamnya benar-benar ada sebuah proyektor. Proyektor internal ini bisa memancarkan image dengan ukuran 5” sampai 64”. Ponsel bermodul GSM quad-band ini sendiri dilengkapi dengan kamera ganda, dua slot SIM, Word, Excel, PowerPoint dan PDF Viewers, fitur Bluetooth, serta sebuah baterai isi-ulang.

Belum diketahui apa sistem operasinya, tetapi ponsel yang bebas dipakai (unlock) di sebarang operator ini bisa dibeli di AS dengan harga US$ 499. (Kompas)

No comments:

Post a Comment