Tuesday, September 6, 2011

Inilah Konsep Audi A2



Seminggu jelang dibuka pameran otomotif bertaraf dunia Frankfurt Motor Show 2011, 13 September mendatang, Audi mengeluarkan foto-foto (gambar yang telah disempurnakan) dari konsep A2. Sebelumnya, hatchback bertenaga listrik tersebut ditampilkan masih berupa sketsa dan kendaraan ini dijadwalkan akan masuk jalur produksi dua tahun mendatang.

Ketika A2 versi mesin konvensional pertama diproduksi 1999 pernah meraih sukses. Namun, pada 2005 produksi dihentikan dan baru sekarang muncul lagi konsepnya sekarang yang menggunakan bodi aluminium, hanya ditambah lagi dengan teknologi hijau.

Mengenai spesifikasi dan dimensinya, A2 anyar ini lebih tinggi 70 mm dari hatchback tiga pintu A1. Panjangnya yang 3.800mm lebih pendek 18 mm dan lebar 1.690 mm lebih sempit 50 mm.

Kendati begitu, Audi mengklaim kalau A2 menawarkan ruang kabin yang lega untuk empat penumpang berkat memakai lantai kabin yang datar, plus desain kursi yang tipis.

Yang menarik dari konsep ini, tarikan garis dari lampu depan sampai ke belakang seperti memancarkan impuls cahaya. Terkesan seperti cahaya dinamis yang berjalan. Sementara cahaya yang serupa juga terpadat di ruang kokpit. (Kompas)

No comments:

Post a Comment